Uncategorized

Hadiri Khitanan Massal di Kecamatan Sangkub, Ini Pesan Pj. Bupati Bolmut

288
×

Hadiri Khitanan Massal di Kecamatan Sangkub, Ini Pesan Pj. Bupati Bolmut

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (PJ) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena menghadiri Khitanan Massal di pusatkan di Aula Kantor Camat Sangkub, Senin (29/1/2024).

Kegiatan tersebut perdana di tahun 2024 digelar oleh Dinas Kesehatan Bolmut untuk anak-anak di wilayah Kecamatan Sangkub. Dirangkaikan dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bantuan asupan gizi terhadap anak 16 anak beresiko stunting.

PJ Bupati Sirajudin Lasena, dalam arahannya mengatakan kepada anak-anak peserta khitanan massal diharapkan agar nantinya juga semakin taat beribadah dan berbakti kepada orang tua, dan negara.

“Dan yang tak kalah penting, setelah khitan ini jangan pernah tinggalkan sholat, rajinlah membaca Al-Qur’an serta berbakti kepada orang tua,” imbuhnya.

“Selamat kepada anak-anak yang akan di khitan. Saya berpesan usai di khitan, kalian semua sudah tergolong bersih dan suci, baligh serta berakal, jadi tidak boleh lagi meninggalkan sholat lima waktu serta patuh kepada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepada para orang tua mohon menjadi perhatiannya.

“Orang tua memiliki peran penting terhadap masa depan anaknya, bukan hanya terbatas pada fisik biologis, tetapi secara mental spiritual juga harus diberikan serta menjadi perhatian penuh oleh orang tua,” pesan pesannya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Ali Dumbela mengatakan bahwa kegiatan Khitanan Massal secara gratis akan dilakukan wilayah Kabupaten Bolmut.

“Untuk Kecamatan Sangkub khitanan ini kita ditargetkan 50 anak. Kegiatan ini juga kita akan dilanjutkannya di wilayah Kecamatan Lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda, jajaran Pemkab Bolmut, Camat Sangkub dan para Sangadi dan orang tua dari peserta khitan. (“/Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)