HeadlineBeritaBolmutPemerintahan

Kunker ke Proyek PLTU Sulut 1 di Binjeita 2, Ini Harapan Pj Bupati Bolmut

435
×

Kunker ke Proyek PLTU Sulut 1 di Binjeita 2, Ini Harapan Pj Bupati Bolmut

Sebarkan artikel ini

 BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PLTU Sulut 1  (2×50) MW di Binjeita 2, Kecamatan Bolangitang Timur, pada Kamis (23/11/2023).

Dalam kunker itu, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena menyampaikan bahwa kedatangannya untuk memastikan sudah sejauh mana progres pelaksanaan proyek PLTU tersebut.

“Kami kesini untuk melihat lebih dekat dan ingin mengetahui sudah sampai dimana pekerjaan ini,” kata Sirajudin.

Karena menurut Pj Bupati, nantinya jika ada evaluasi dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Pusat terkait pembangunan di daerah, sudah mengantongi jawabannya.

“Kalau ada evaluasi dari pimpinan provinsi dan pusat, maka kami sudah dapat jawaban,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada pihak pelaksana proyek PLTU untuk selalu memperhatikan keselamatan tenaga kerja dan Pj Bupati Bolmut juga mengharapkan agar pekerjaan dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Tolong diperhatikan keselamatan kerja masyarakat Bolmut yang kerja di PLTU. Dan saya berharap ini berjalan sesuai regulasi yang mengatur serta dapat selesai sesuai rencana bulan juli 2024 mendatang,” imbuhnya.

Sementara, Fembi Adistyar selaku Manager Bagian Proyek UPP Sulut 1 mengatakan kehadiran pemerintah Kabupaten Bolmut dapat meningkatkan motivasi bagi mereka.

“Kehadiran dari Bapak Pj Bupati Bolmut dan jajaran disini, secara langsung meningkatkan spirit bagi kami,” ujar Fembi.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejak tahun 2019 hingga tahun 2023 ini, progres pekerjaan PLTU Sulut 1 sudah mencapai 93 persen.

“Untuk progres saat ini secara aktual dilapangan sudah mencapai sekitar 93 persen dari rencana 92 persen. Ini kami liding dari rencana semoga kedepannya bisa seperti ini terus dan kami bisa menyelesaikan proyek ini lebih awal,” pungkasnya.

Diketahui proyek PLTU Sulut 1 (2×50) MW dikerjakan oleh lima kontraktor yakni PT. Inti Karya Persada Tehnik, PT. PP (Persero) Itochu Corm Sumitomo Heavy Industries, PT. Medco Power Indonesia. Tanggal kontrak 9 September 2019 dan berakhir tanggal 14 Juli 2024 mendatang.

Turut hadir, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang, Inspektorat Daerah Sulha Mokodompis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Moh. Hidayat Panigoro, Kepala Dinas Nakertrans Abdul Muis Suratinoyo, Kepala Dinas PMTSP Irma Ginoga, Camat Bolangitang Timur serta unsur lainnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)