LLDIKTI Cek Kesiapan Pendirian Perguruan Tinggi di Bolmong Utara

oleh -266 Dilihat
LLDIKTI Gorontalo

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Penantian masyarakat Kabupaten Bolmong Utara untuk mendirikan Perguruan Tinggi, nampaknya mendapat respon positif dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Respon tersebut dibuktikan dengan bertandangnya Tim LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo di Boroko, Kecamatan Kaidipang, pada Jum’at (10/03/2023).

LLDIKTI Gorontalo

Dalam sambutannya, perwakilan Tim LLDIKTI Wilayah XVI, Dr. Rivai Hamza M,Si, mengungkapkan agenda kedatangan pihaknya untuk mengecek kesiapan Bangunan serta Lahan pendirian Perguruan Tinggi di Bolmong Utara.

“Kami mengapresiasi semangat teman-teman pencetus, masyarakat dan Pemerintah Daerah yang saling mendukung dalam mendirikan perguruan tinggi di Bolmong Utara ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika, Akademi Pertanian adalah perguruan tinggi yang paling cocok didirikan di Bolmut ini, karena status Universitas, Institut, maupun Sekolah Tinggi belum bisa didirikan ditempat ini, dalam artian sedang di moratorium (penundaan, red), termasuk di beberapa tempat selain di Bolmong Utara.

“Kami sangat mengapresiasi niat teman-teman dalam mendirikan kampus di Bolmut. Sehingganya menurut kami, pendirian Akademi Pertanian sangat cocok. Sebab disamping calon mahasiswanya banyak, peluang kerja di dunia usaha dan industri pun terbuka lebar. Serta kalau dilihat dari sumber pencahariannya sebagian besarnya di bidang pertanian,” Ujarnya.

LLDIKTI Gorontalo

Aripin Bolota selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Binadou, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak LLDIKTI atas support dan dukungannya dalam mewujudkan mimpi masyarakat Bolmut untuk memiliki kampus.

“Selama ini kita hanya bermimpi dan berangan untuk mendirikan kampus di Bolmut. Alhamdulillah cita-cita tersebut, kini mulai mendapatkan jalannya,” ucap Arifin.

Arifin pun berharap apa yang dilakukannya, mendapatkan support serta dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Bolmut, agar harapan berdirinya Perguruan Tinggi tersebut bisa tercapai.

“Sudah saatnya, Bolmut memiliki kampus. Agar dikemudian hari, tak ada lagi kata ‘sulit’ bagi orang tua di Bolmut, dalam menyekolahkan anaknya di bangku perkuliahan” terangnya, saat menyampaikan sambutan.

Turut hadir, Staf Khusus Bupati Bolmut, Moh. Irianto. Christoffel Buhang, S.Sos, Camat Kaidipang Moh. Misaala, Pengurus Yayasan pendirian Perguruan Tinggi Binadou, Para calon dosen, sejumlah pemerhati pendidikan, para penyuluh pertanian dan masyarakat sekitar. *

No More Posts Available.

No more pages to load.