Nyawiji Dadi Siji, Dua Perguruan Silat Desa Sedah Gelar Buka Bersama

oleh -495 Dilihat
KOMPAK : Dua Perguruan silat di Desa Sedah menggelar buka bersama dihadiri Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo. (Foto : Muh Nurcholis)

ASUMSI.ID | PONOROGO – Momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah bertepatan dengan tahun 2023 Masehi dimanfaatkan oleh 2 Perguruan Pencak Silat yang memiliki nama Besar yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Sedah dan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW TM) Sub Ranting Sedah, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk menumbuhkan kebersamaan.

Agenda mulia digelar dalam bingkai buka bersama guyub rukun nyawiji dadi siji, Selasa (18/4/2023) diikuti oleh puluhan pesilat dari 2 perguruan tersebut. Sedangkan tema kegiatan adalah “Tebarkan kebahagiaan dengan silaturahmi guyub rukun Desa Sedah untuk meraih berkah Ramadhan”.

Istimewanya lagi, acara juga dihadiri oleh Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo bersama jajarannya serta Bhabinkamtibmas Desa Sedah.

“Kami apresiasi acara kebersamaan dua Perguruan Pencak Silat di Desa Sedah yaitu PSHT dan PSHW TM yang menyatu berbaur dalam kebersamaan saat buka puasa Ramadhan tahun ini,” ujar Iptu Amrih Widodo saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Hal sama juga diutarakan oleh David Surya Pratama salah satu tokoh masyarakat Desa Sedah yang merasa terharu dengan kegiatan PSHT dan PSHW TM yang tampak guyub rukun nyawiji dadi siji.

David Surya Pratama sangat berharap kegiatan yang menyatukan pendekar silat dari PSHT dan PSHW TM tersebut bisa dijadikan inspirasi bagi desa atau daerah lain.

“Disisi lain kami juga berharap bisa menjadi contoh desa lain, yang pasti di setiap desa di Kabupaten Ponorogo ini ada dua organisasi Perguruan Pencak Silat Besar ini, untuk bisa bekerja sama dalam hal apapun demi kebaikan bersama, mengingat dua perguruan ini memiliki anggota sangat banyak,” pintanya. (Muh Nurcholis)

No More Posts Available.

No more pages to load.