Panwascam Gelar Bimtek Pertama PKD se Kecamatan Sumalata

oleh -436 Dilihat
Bimtek

ASUMSI.ID | GORONTALO UTARA – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panwaslu Kelurahan Desa (PKD), bertempat di Aula BPU Desa Bolontio Barat. Senin, (3/4/2023).

Kegiatan Bimtek se Kecamatan Sumalata pada tahap pertama ini di ikuti oleh PKD di sebelas desa sebanyak 11 orang.

Acara tersebut di buka oleh Sekretaris Kecamatan Sumalata, Sumarno Mus Talipi S.Pd, dalam kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa agenda Tahapan kegiatan tentang bimbingan teknis pelaksanaan pengawasan pemilihan umum.

“Insya Allah kegiatan ini bisa berjalan lancar baik dengan pelaksanaan-pelaksanaan Tahapan. Saya yakin ke 11 orang Panwaslu Desa yang hadir ini adalah orang-orang yang dapat di percaya dalam menjalankan tugas yang diembannya,” ujar Sumarno.

Bimtek

Ia mengatakan kunci sukses Pemilu tahun 2024 ada di Panwaslu Desa, makanya Panwaslu Desa haru dapat bekerja sesuai dengan tugasnya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih dan tidak akan ada terjadi pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan oleh peserta Pemilu,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kecamatan Sumalata Agussalim Daksina saat dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, Pelaksanaan Bimtek sesuai Undang-undang nomor 7 tahun 2017 serta peraturan dan ketentuan lainnya.

Menurut Agussalim, dengan adanya Bimtek tersebut bisa memberikan suatu pemahaman pada Panwaslu Desa dalam melaksanakan tugasnya, ujung tombak kita baik di Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan adalah Panwaslu Desa.

“Karena Panwaslu Desa yang berhadapan langsung dengan peserta Pemilu di tingkat desa sehingga sangatlah perlu untuk di lakukan pembekalan terhadap materi-materi pengawasan sehingga tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan atau tindakan,” ungkapnya.

Turut hadir, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Utara Lius Ahmad, S.Pd, M.SI (selaku pemateri), Danramil Sumalata, jajaran PPK Kecamatan Sumalata, Panwaslu Kecamatan Sumalata dan staf. (Romi)

No More Posts Available.

No more pages to load.