Pataka Perjuangan Diarak Keliling Gorut, Bupati: Berjuang Tumbuh dan Maju

oleh -355 Dilihat

ASUMSI.ID | GORUT – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, S.Ag, M.Pd.I, memimpin secara langsung arak-arakan Bendera Pataka Perjuangan Komite Pembentukan Kabupaten (KPK) Gorontalo Utara, Senin (1/5/2023).

Kirab atau arak-arakan Bendera Pataka KPK ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Gorontalo Utara di mulai dari Kecamatan Tolinggula sampai Atinggola.

Pantauan media ini, Kirab Bendera Pataka KPK tersebut disambut oleh Pemerintah Kecamatan Sumalata, tepatnya di kediaman Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di Desa Kasia, Senin (1/5/2023).

Bupati Gorut Thariq Modanggu dalam sambutannya, menyampaikan bahwa cita-cita pembentukan Kabupaten Gorut yaitu kesejahteraan rakyat, pelayanan kepada masyarakat dan juga kemajuan daerah.

“Karena itu, tema yang kita angkat saat ini adalah berjuang, tumbuh dan maju kita semua adalah pejuang Gorut. Kalau dulu berjuang untuk memekarkan Gorut hari ini, kita semua tanpa terkecuali mulai dari tingkat Kabupaten sampai pada tingkat Desa berjuang membangun Kabupaten Gorut,” kata Bupati.

“Alhamdulillah bendera pataka perjuangan bersanding dengan bendera Pemerintah Kabupaten Gorut terpampang gagah berani dikibarkan angin pagi menyertai rombongan kirab bendera,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Thariq, kirab bendera ini sebagai salah satu bentuk untuk mengenang kembali masa-masa sejarah panjang perjuangan pembentukan Kabupaten Gorut.

Untuk itu, Ia tak lupa mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga dan mengedepankan cita-cita sebagaimana amanah perjuangan Gorut.

“Kita Jaga, Kita Sejahtera, Berjuang Tumbuh dan Maju untuk Gorontalo Utara lebih baik Ke Depan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Thariq berharap semangat perjuangan tidak berhenti sampai disini karena perjuangan tidak pernah berakhir.

“Insya Allah dengan ini kita akan terus kibarkan semangat perjuangan dan tidak akan pernah berhenti berjuang karena perjuangan tidak pernah berakhir selama hayat masih di kandung badan berjuang untuk Gorut, terima kasih atas dukungan kita semua,” imbuhnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Gorut Ny. Mariyati Modanggu Mohamad, SE, Wakil Ketua DPRD Gorut Hamzah Sidik, Dandim 1314 Gorut Letkol CZI Adityo Bangun Pratama, Sekda Gorut Suleman Lakoro, S.H. M.M, Camat Sumalata Hj. Osna Haluti, S.KM, Sekcam Sumalata Sumarno Mus Talipi, S.Pd, dan Kapala Desa Kasia Andri Usu, serta masyarakat setempat. (Romi)

No More Posts Available.

No more pages to load.