BeritaNasionalPolitik

Pemilu 2024, Ketum PDIP Resmi Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres

251
×

Pemilu 2024, Ketum PDIP Resmi Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres

Sebarkan artikel ini
Capres PDIP
Foto Ist.

ASUMSI.IDPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/4/2023).

Megawati mengatakan, bertepatan dengan hari Kartini, dirinya mengumumkan hal yang penting dan telah dinantikan sejak lama oleh seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya yang Ia sampaikan merupakan tanggungjawab terhadap sejarah dan masa depan bangsa.

“Seperti yang diketahui, hasil Kongres saya mendapat mandat dan hak preogratif untuk menetapkan capres dan Cawapres yang diusung oleh PDIP,” katanya yang disiarkan langsung melalui youtube.

Dirinya mengaku, tugas itu bukan hal yang ringan, maka dirinya gunakan seluruh akal dan mata hatinya dalam menentukan keputusan, serta, berdialog dengan para tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi dan internal Partai.

“Maka pada Jam 13.45 dengan mengucapkan Bisamillahirahmanirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jateng, dinaikkan tugasnya sebagai Capres dari Partai PDI Perjuangan,” katanya.

Selain itu, ia juga menugaskan Prananda Prabowo untuk monitoring dinamika politik, dan konsolidasi partai dijalankan untuk pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Begitu juga dengan Puan Maharani ditugaskan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” tandasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)