Pemkab Bolmut Bentuk Jejaring Skrining Layak Hamil, ANC dan Stunting

oleh -735 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, hadiri penutupan Rapat Pembentukan dan Evaluasi Scrining Layak Hamil, ANC dan Stunting Tahun 2023.

Rapat yang berlangsung di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, Selasa (17/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekda Jusnan menyampaikan, Scrining Layak Hamil, ANC dan Stunting di Kabupaten Bolmut untuk menangani isu penting dalam penurunan Stunting.

“Dalam lingkup pelayanan kesehatan reproduksi, masalah kesehatan ibu menjadi isu yang penting. Karena kematian Ibu masih tinggi dan membutuhkan upaya khusus untuk penurunannya,” kata Sekda Jusnan.

Lebih lanjut kata Jusnan Mokoginta, bayi merupakan salah satu kelompok rentan terhadap gangguan kesehatan maupun penyakit.

“Kesehatan bayi wajib dipantau untuk memastikan kesehatan mereka. Salah satu tujuan upaya kesehatan anak adalah menjamin kelangsungan hidup melalui upaya penurunan angka kematian bayi baru llahi, bayi dan balita,” ujarnya.

Untuk itu, Lanjut Sekda, melalui momentum ini Pemerintah Kabupaten Bolmut, berharap kiranya dapat terlaksana kesepakatan bersama Pemerintah Daerah, Kecamatan, Desa.

Kemudian, TNI/Polri, Organisasi IBI, IDI, S.Pog, KUA, dan mitra kerja (mama biang) dalam pelayanan pencegahan kematian ibu dan anak, Scrining layak hamil dan pencegahan Stunting di Kabupaten Bolmut.

Turut Hadir, Camat Se-Kabupaten Bolmut, TNI/Polri, Para Kepala KUA, Ketua IBI, Perwakilan IDI, Sangadi, Para Kepala Puskesmas, Mama Biang, serta para Peserta Rapat. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.