Pemkab Gorut Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Bolontio Barat

oleh -291 Dilihat
Pemkab Gorut

ASUMSI.ID | GORUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) Mengelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah bertepatan pada Hari ke 15 Ramadhan, bertempat di Mesjid Besar Al-Muhajirin Desa Bolontio Barat, Kecamatan Sumalata, Kamis (6/4/2023).

Tim 2 Safari Ramadhan tersebut di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorut, Suleman Lakoro, SH, MM, didampingi para Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Gorut.

Ketua BAZNAS Kabupaten Gorut Rahmat Kasim, ST, selaku pemberi Tauziah dengan tema Zakat Fitrah.

Pemkab Gorut

Dalam kesempatan itu, Sekda Suleman Lakoro mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan upaya Pemkab Gorut untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara masyarakat serta meningkatkan ibadah selama bulan suci ramadhan.

“Malam ini adalah kunjungan yang ke delapan oleh tim Safari Ramadhan Kabupaten Gorut. Insya Allah besok kita akan memperingati nuzul quran atau malam turunnya Al-Qur’an,” ungkapnya.

Sekda mengatakan, perintah Puasa di bulan Ramadhan terdapat dalam Al-Qur’an Surah Al Baqarah ayat 183. “Inilah yang menjadi landasan kita dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sumalata yang sudah menyediakan menu buka puasa bersama kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Gorut.

Pemkab Gorut

Pantauan media ini, Sekda Suleman menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Gorut senilai Rp 10.000.000 kepada Takmirul Masjid Al-Muhajirin.

Selain itu, pendistribusian dana Zakat bidang sosial kemanusiaan (santunan) senilai Rp 3.750.000 serta menyerahkan Al-Qur’an dari Badan Wakaf Gerakan Sejuta Al-Qur’an. (Romi)

No More Posts Available.

No more pages to load.