BeritaBolmutKesehatan

Pengobatan Gratis Komunitas Upia K’Ranji Diapresiasi Warga dan Pemdes

320
×

Pengobatan Gratis Komunitas Upia K’Ranji Diapresiasi Warga dan Pemdes

Sebarkan artikel ini
Upia K'Ranji
Panglima Komunitas Upia K'Ranji Dr. Moh. Hidayat Panigoro (tengah), Sangadi Tuntulow Sakir Papeo dan Sangadi Tuntulow Utara Ajis Alhasni (samping kiri-kanan)

BOLMUT, Asumsi.id – Tercatat sebanyak 60 warga mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Komunitas Upia K’Ranji di Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (23/9/2023).

Komunitas Upia K’Ranji yang dipimpin Dr. Moh. Hidayat Panigoro itu mendapat apresiasi baik dari pemerintah desa dan masyarakat. Khususnya warga Desa Tuntulow dan Tuntulow Utara Kecamatan Pinogaluman.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Desa Tuntulow, Samsudin yang memeriksakan kesehatannya, merasa terbantu dan berterima kasih.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini kami merasa senang dan kami masyarakat merasa terbantu, karena ini gratis.  ucapnya.

Sangadi Tuntulow Sakir Papeo yang turut mendampingi warganya mengatakan apresiasi kepada komunitas Upia K’Ranji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Menurutnya, kegiatan bakti sosial atau pengobatan gratis masih jarang dilakukan oleh komunitas sosial masyarakat lainnya.

*Kami dan masyarakat desa merasa senang dan mengapresiasi kegiatan sosial pelayanan kesehatan secara gratis yang dilakukan komunitas Upia K’Ranji ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, pengobatan gratis seperti yang dilakukan oleh komunitas Upia K’Ranji rutin dilakukan diwilayahnya.

“Dengan program ini masyarakat kami sangat terbantu, ini masih jarang dilakukan oleh komunitas-komunitas lain. Jadi, berharap bisa rutin,” ucap Sakir.

Senada, Sangadi Tuntulow Utara Ajis Alhasni berharap pelayanan kesehatan gratis ini dapat terus ditingkatkan. Melihat antusias warga kami yang turut ikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Selaku pemerintah desa berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan kalau bisa rutin. Agar supaya komunitas ini bisa terjalin keakraban dengan masyarakat,” sebutnya.

Sementara, Panglima Upia K’Ranji Moh. Hidayat Panigoro mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan ajang kepedulian Komunitas Upia K’Ranji terhadap kesehatan masyarakat Bolmut.

“Ini program dari Upia K’Ranji untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di Bolmut. Sasarannya masyarakat di daerah yang secara ekonomi masih lemah maka kita berikan bantuan,” katanya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)