Bolmut

Pj Bupati Bolmut Pimpin Rembug Tani di Kecamatan Sangkub

223
×

Pj Bupati Bolmut Pimpin Rembug Tani di Kecamatan Sangkub

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev memimpin Rembug Tani yang bertempat di Desa Busisingo, Kecamatan Sangkub, Rabu (8/11/2023). Dalam rangka penyetaraan penanaman padi.

Diketahui, Rembug Tani yang digagas oleh para petani di wilayah itu, sebagai wadah para petani untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik dalam pertanian. Terutama metode pengendalian hama dan penyakit, serta praktik-praktik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petani yang telah menggas kegiatan tersebut.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada semua petani di daerah ini. Terima Kasih atas kerja keras dan dedikasi anda dalam memenuhi kebutuhan pangan,” kata Sirajudin.

Lebih lanjut kata Pj Bupati Bolmut, hal ini membantu dalam peningkatan pengetahuan para petani secara keseluruhan dan meningkatkan hasil pertanian serta dapat menyusun rencana usaha, identifikasi dan mengatasi permasalahan.

“Untuk itu kami ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dari para petani,” ujarnya.

Menurut Sirajudin, kegiatan seperti tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka menyusun rencana kebijakan yang sesuai kebutuhan masyarakat terutama para petani di Bolmut.

“Saya percaya kolaborasi antara pemerintah dan petani adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan sektor pertanian,” imbuhnya.

Turut hadir, para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, unsur Polsek, Sangadi serta masyarakat. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)