Rayakan Pergantian Tahun, Pj Bupati Bolmut Bacakan Sambutan Gubernur Sulut

oleh -227 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Momentum pergantian tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merayakan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmut, di puncak Gunung Gulantu Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang, Minggu (31/12/2023) malam.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof.. Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE., disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev., mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam menopang gerak langkah Pembangunan tahun 2024.

“Pemerintahan Daerah sengat mengharapkan semua masyarakat terus memiliki konsisten keberanian, semangat juang, dan kebersamaan,” kata Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena.

Lanjut Sirajudin, untuk tahun 2024 sudah ditetapkan yakni pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang merata dan berwawasan lingkungan serta suksesnya pelaksanaan pemilu

Tahun 2024 pemerintah daerah Provinsi Sulut masih akan terus mengupayakan percepatan pada sektor perekonomian, memacu peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah, peningkatan infrastruktur serta memastikan pembangunan yang merata arah kebijakan dan program prioritas Pembangunan Daerah Provinsi Sulut.

Selanjutnya, Pj Bupati Bolmut mengungkapkan 7 prioritas pembangunan daerah di Provinsi Sulut, yaitu: pembangunan yang berwawasan lingkungan menurut, pemerataan pembangunan, penanggulangan kemiskinan, pembangunan pertanian perkebunan perikanan dan pariwisata, peningkatan daya saing perekonomian daerah, peningkatan daya saing investasi daerah, dan stabilitas daerah yang terjamin.

Sementara, indikator pembangunan daerah Sulut yang antara lain, meliputi pertumbuhan ekonomi penurunan angka kemiskinan tingkat pengangguran terbuka dan peningkatan indeks pembangunan manusia dengan kenaikan pada umur harapan hidup saat lahir. harapan lama sekolah rata-rata lama sekolah dan pengeluaran perkapita.

Lewat momentum ini, Pj Bupati Bolmut mengajak kita semua mari menjadi pribadi yang lebih baik dan terus berupaya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter, berdaya saing tinggi.

Terus konsisten bersemangat dan berjuang kita doakan dan dukung bersama setiap upaya program dan kegiatan yang muaranya kita tahu adalah untuk kemajuan kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

Kita doakan dan dukung setiap instrumen kemajuan bersama seperti pemilu dan Pemilukada yang akan dilaksanakan pada Februari dan pada akhir tahun 2024 nanti. Harga mati kita harus jaga kondisi fisik di daerah stabilitas, keamanan dan ketertiban kerukunan di tengah masyarakat atas pemahaman bahwa orang semua ciptaan Tuhan.

“Mari kita jaga eksistensi sulut yang sudah dikenal sebagai daerah toleran bahkan menjadi laboratorium kerukunan antar umat beragama jika kita mampu menjaga itu semua niscaya setiap rencana yang sudah kita tetapkan prioritas pembangunan serta pemilu dan meneguhkan iman kita,” pungkasnya (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.