BeritaBolmutHukrim

Respon Keluhan Warga, Polsek Sangkub Amankan Sejumlah Motor Knalpot Racing

717
×

Respon Keluhan Warga, Polsek Sangkub Amankan Sejumlah Motor Knalpot Racing

Sebarkan artikel ini

ASUMSI.ID | BOLMUT – Jajaran Kepolisian Resort Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) Polsek Sangkub berhasil mengamankan 3 (tiga) Unit motor dengan knalpot racing.

Tindakan ini dilakukan setelah mendapatkan keluhan yang semakin sering dari masyarakat setempat.

Kapolsek Sangkub IPDA Douglas Tatontos, mengatakan sudah banyak keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan suara bising knalpot racing diwilayah hukum Polsek Sangkub.

Jajaran Polsek Sangkub bersama anggota Koramil Bintauna melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa (18/4/2023) malam.

Yang bertempat dengan pelaksanaan Ops Ketupat Samrat 2023 Polres Bolmut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Jadi masyarakat ini banyak yang mengeluhkan kepada kepolisian terkait dengan bisingnya suara knalpot kendaraan yang tidak standar,” ujar Kapolres Sangkub pada media ini.

IPDA Douglas menjelaskan lokasi yang menjadi sasaran yaitu di jalur jalan trans Sulawesi di Desa Sangkub Timur dan Sangkub III, Kecamatan Sangkub.

“Sasaran yakni kendaraan roda empat dan roda dua yang menggunakan kenalpot Brong atau racing, kenderaan roda empat maupun Truck yang ODOL atau Over Dimensi Over Load, serta aksi balap liar, Sajam, miras, barang berbahaya,” terangnya.

KRYD Polsek Sangkub

Dari hunting jajaran kepolisian di lapangan. Kata Douglas, setiap ditemukan pengendara motor khususnya yang menggunakan knalpot tidak standar atau aslinya akan ditertibkan oleh anggota.

“Cara kami di lapangan pakai sistim hunting atau patroli, bila ada pelanggaran kasat mata seperti knalpot racing kami amankan. Jadi, ada unit roda dua yang mengunakan Knalpot racing yang terjaring dalam operasi gabungan itu,” pungkasnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)