Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Bolmong Utara Lakukan KRYD

oleh -255 Dilihat
KRYD

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri diantaranya menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan yang ada di Kabupaten Bolmong Utara dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Bolmong Utara AKBP Areis Aminnulla, SIK melalui Kasi Humas Polres Bolmong Utara IPDA Douglas Tatontos mengatakan tujuan dari KRYD tersebut yaitu guna antisipasi tindak pidana curanmor dan tindak pidana lainnya.

Ia juga menjelaskan, dengan kegiatan KRYD akan menekan timbulnya gangguan Kamtibmas di daerah Bolmong Utara khususnya di Wilayah Kecamatan Pinogaluman sebagai daerah perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dengan Provinsi Gorontalo.

“Giat KRYD dilaksanakan pada Sabtu, 18 Maret 2023, sekitar pukul 20.00 wita s/d 23.00 Wita, dalam rangka memantau/memonitoring aktifitas masyarakat, dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Pinogaluman,” kata IPDA Douglas Tatontos, pada media ini.

Ia menambahkan, personil Polsek Pinogaluman langsung mendatangi beberapa tempat diantaranya di Desa Tontulow, Desa Kayuogu, Desa Batu Bantayo, dan Desa Buko Selatan.

“Dengan cara mendatangi para pemuda yang lagi berkumpul-kumpul dan melakukan himbauan serta edukasi agar selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban serta menyampaikan untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta tidak membawa senjata tajam,” ungkapnya.

Douglas juga mengatakan, hasil dari giat KRYD tersebut personil Polsek Pinogaluman setelah melakukan pemeriksaan sejumlah kenderaan roda dua (R2) dilokasi yang menggunakan knalpot brong langsung diamankan.

“Mendapati kendaraan R2 yang menggunakan Knalpot Brong/Racing sehingga kendaraan R2 tersebut di amankan di Mapolsek Pinogaluman untuk di lakukan pembinaan dan penggantian dengan Knalpot Standar Nasional,” tuturnya.

Diketahui, giat tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pinogaluman IPTU J. Indrawan Mamonto, bersama anggota diantaranya Aiptu M Subairi, Brigadir Juddy T., Bripda Moh Sandi Said, Bripda Bryan Kodong, Bripda Ricky Wahyu, dan Bripda Yudi Ismari. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.