Sukses Menggelar Lomba Tingkat Kecamatan, Misaala: Warga Harus Bijak Gunakan Medsos

oleh -364 Dilihat
Camat Kaidipang
Camat Kaidipang Mohamad Misaala, S.Sos, M.Si

Asumsi.id – Pemerintah Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sukses menyelenggarakan berbagi lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Dimana, kegiatan tersebut telah ditutup sekaligus pengumuman dan pemberian hadiah lomba kepada para juara, berlangsung di halaman Kantor Camat Kaidipang, pada Sabtu (26/8/2023) lalu.

Hal itu disampaikan, Camat Kaidipang Mohamad Misaala, saat ditemui media ini dikantornya di Boroko, Selasa (29/8). Ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa dan masyarakat serta panitia pelaksana kegiatan.

“Kegiatan yang diikuti seluruh desa dimulai sejak tanggal 4 sampai 17 Agustus dan ditutup pada beberapa malam yang lalu itu patut diapresiasi dan saya sangat menghargai atas partisipasi masyarakat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 78,” ucap Misaala.

Disamping itu lanjut Camat, apabila dalam keputusan tersebut ada yang merasa tidak puas dapat mengkonfirmasi atau konfirmasi ke Pemerintah Kecamatan Kaidipang atau datang langsung ke Kantor Camat.

“Kalau ada yang komplen silahkan datang koordinasi dengan kami di Kecamatan. Karena apa yang saya sudah tetapkan itu sah dan tidak dapat diganggu gugat lagi,” tegasnya.

Disisi lain, dengan perkembangan Informasi Teknologi (IT) sekarang ini, Mohamad Misaala mengingatkan warganya untuk berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Terutama, berita bohong atau hoax.

Camat meminta sebelum disebarluaskan, warga harus mempelajarinya dan memahami setiap informasi yang diperoleh di medsos dan mencari kebenarannya kepada pihak berwajib, ke pemerintah kecamatan atau pemerintah desa setempat terlebih dahulu.

Jangan sampai informasi itu, ditelan (tidak disaring) langsung disebarkan. Nantinya, malahan akan menimbulkan fitnah. Apalagi sampai harus berurusan dengan masalah hukum. “Semoga hal itu, tidak terjadi,” harapnya. *

No More Posts Available.

No more pages to load.