Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim Ponorogo Gelar Komsos

oleh -423 Dilihat

ASUMSI.ID | PONOROGO – Tak kenal lelah jajaran TNI melalui Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme dan separatisme tahun 2023 bertempat di Balai Prajurit Kodim setempat, Selasa (16/5/2023).

Adapun tema kegiatan adalah “Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal Dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme”, tersebut dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kabupaten Ponorogo, Aparat Pemerintah Desa, Toda, Toga dan Tomas wilayah Kabupaten Ponorogo serta perwakilan Mahasiswa baik Bem IAIN, BEM Unmuh serta Bem Unida Ponorogo.

Dalam paparannya, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han yang dibaca Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin diantaranya menyampaikan tentang pentingnya diselenggarakan kegiatan tersebut. “Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen bangsa yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan,” tegas Dandim 0802/Ponorogo.

Lebih lanjut Dandim 0802/Ponorogo berharap dengan digelarnya kegiatan diatas bisa meningkatkan kerjasama antara prajurit Kodim 0802/Ponorogo dengan semua komponen dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara.

Pada kegiatan Komsos tersebut disajikan materi antara lain tentang Sosialisasi pembinaan wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Purwanto serta Pengetahuan Radikalisme dan Separatisme oleh Kapten Arm Winarko serta Kebijakan Kasad oleh Kapten Arm Sutami Pena. (Muh Nurcholis)