Turnamen Catur Sukses Digelar, Andry Mansur Tumbangkan Pecatur Jalanan

oleh -391 Dilihat

Asumsi.id | Bolmut – Rasa optimis bercampur sumringah terpancar di wajahnya, setelah Farid Mokodompis dengan julukan pecatur jalanan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan kemenangan berpihak kepada lelaki yang juga berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pertanian itu.

Andry Mansyur akhirnya memenangkan kompetisi itu, setelah mengalahkan Farid Mokodompis di final laga turnamen catur se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bolmut pada momentum menyongsong HUT Kabupaten Bolmut yang ke 16 itu.

Andry sapaan akrabnya memainkan buah catur warna hitam sedangkan Farid Mokodompis memainkan buah catur warna putih. Tidak sampai 20 menit Ratu putih yang dimainkan Farid Mokodompis itu tumbang dan tidak dapat meneruskan permainan dan mengakui kekalahannya.

Farid pun langsung berdiri sembari memberi selamat kepada Andriansyah Mansyur dan saling berjabat tangan.

Turnamen catur yang diselenggarakan oleh Percasi Bolmut diikuti oleh peserta se Kabupaten Bolmut, dalam rangka menyongsong HUT Kabupaten dan diikuti oleh 39 peserta yang sejak tadi pagi dibuka dan selesai hingga pukul 21:00 wita.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Jusnan Mokoginta yang juga peraih juara ke 3 pihaknya bersyukur lomba catur berlangsung sukses.

Harapannya bisa menggairahkan kegemaran olahraga catur di Kabupaten Bolmut dan juga berharap catur makin digemari masyarakat.

Dengan adanya kejuaraan catur ini bisa menghadirkan generasi terbaik dan juga melahirkan master-master catur yang ada di Bolmut.

“Selamat kepada para pemenang, terus tingkatkan potensi yang ada dengan mengisi waktu kosong sambil bermain catur. Dengan digelarnya kejuaraan Catur ini maka saya kira semua berhak memanfaatkan momentum ini untuk kebutuhan-kebutuhan yang positif, seperti halnya dalam memeriahkan HUT Kabupaten Bolmut yang ke- 16,” kata Sekda. (Lib*)

No More Posts Available.

No more pages to load.