Pj Bupati Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045

oleh -255 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat Bupati (Pj) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev membuka secara resmi Kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Awal (Ranwal) RPJPD Tahun 2025-2045, bertempat di Aula Bapelitbang Bolmut, Jum’at (24/11/2023).

Sirajudin Lasena mengatakan, RPJPD merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berfungsi sebagai instrumen untuk memberikan pedoman dalam pelaksanaan pembangunan daerah selama 20 tahun ke depan.

Pj Bupati Bolmut

“Forum Konsultasi Publik ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Dokumen RPJPD yang bertujuan untuk menyerap apresiasi, saran dan masukan, bagi pemangku kepentingan dari seluruh stakeholder untuk menelaah, menganalisa dan mengkaji dokumen rancangan RPJPD agar seluruh stakeholder mengetahui dengan jelas arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Bolmut selama 20 tahun kedepan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, forum tersebut sebagai media konsultasi publik sehingga para pemangku kepentingan dapat secara aktif mengikuti dan memberikan saran dan masukan konstruktif terhadap konsep perencanaan pembangunan yang disusun.

RPJPD

“RPJPD Kabupaten Bolmut Tahun 2025-2045 yang nantinya menghasilkan dokumen perencanaan yang menjadi pedoman, arah dan landasan penyelenggaraan pembangunan daerah untuk periode lima tahunan (RPJMD) Dan Dokumen Perencanaan Tahunan (RKPD),” jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa Dokumen RPJPD ini memuat visi misi, sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan daerah dengan mengacu dan selaras dengan RPJPN 2025-2045 dan RPJPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025-2045.

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta forum untuk memanfaatkan kegiatan ini seoptimal mungkin.

RPJPD Bolmut

“Berikan banyak masukan dan informasi sehingga diperoleh rumusan-rumusan positif yang mampu mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmut kedepan, dengan kerjasama yang baik dan kontribusi dari semua pihak, kita dapat menyusun rencana pembangunan yang akan menjadikan daerah kita lebih baik,” imbuhnya.

Turut Hadir, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, S.IK., M.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Oktafian Syah Effendi SH, Pabung 1303 Bolmut Mayor Infanteri Burhan.S.Sos, Anggota DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia S.Pd, DR. Noval Launa, SE, DEA (Akademisi Tokoh Presidium Pemekaran Bolmut) yang terhubung secara Virtual, Elisa Christian Tri Pidegso ST, (Tenaga Ahli), Nabila Ramadhani SAP (Tenaga Ahli), MH, para Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Kepala Perangkat Daerah, dan unsur lainnya. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.