Deteksi Dini Gangguan Kamtibnas, Polres Bolmong Utara Tampung Keluhan Warga

oleh -200 Dilihat
Polres Bolmong Utara
Kegiatan Program Jumat Curhat Polres Bolmong Utara, Jumat (10/2/2023).

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Jumat 10 Februari 2023 Polres Bolmong Utara melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat di Desa Binjeita, Kecamatan Bolangitang Timur.

Kegiatan itu dalam bingkai Program ‘Jumat Curhat’ yang merupakan salah satu program unggulan Polres Bolmong Utara.

Wakapolres Bolmong Utara AKBP Semuel Kayangan, SH yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat.

“Program ini bertujuan untuk menggali dan menampung aspirasi masyarakat yang ada di wilayah Bolmong Utara khususnya di Kecamatan Bolangitang Timur terkait dengan berbagai persoalan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas yang nantinya akan dicari solusinya,” kata Wakapolres Bolmong Utara.

Seperti “Kenakalan Remaja, Kanalpot Bissing (Prong), Konflik Sosial, Miras, Permasalahan di Masyarakat, dan Pembentukan Polsek,” sebut Semuel.

Selain menampung keluhan, Wakapolres juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Ia juga himbauan kepada masyarakat bahwa masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

“Tidak hanya menjadi tanggung jawab Kepolosan, karena pada dasarnya kita semua harus ikut andil dalam memelihara Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” terangnya.

Turut hadir, Jajaran Polres Bolmong Utara, para Staf Khusus Bupati, Camat Bolangitang Timur, Danramil, serta masyarakat Desa Binjeita dan Bohabak 4 (empat). *

No More Posts Available.

No more pages to load.