Atensi Masyarakat Urus e-KTP di Dinas Dukcapil Bolmong Utara Meningkat

oleh -492 Dilihat
Dinas Dukcapil Bolmong Utara
Sekretaris Dinas Dukcapil Bolmong Utara Imam Santoso, saat diruang kerjanya. (Foto: Asumsi.id/Dolvin)

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Atensi masyarakat mengurus dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolmong Utara di bulan Ramadhan 1444 hijriah meningkat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bolmong Utara Imam Santoso, kepada media ini diruang kerjanya, Senin (3/4/2023).

“Walaupun bulan puasa ini atensi masyarakat meningkat seperti hari ini,” Katanya.

Menurut Imam, dalam pelayanan e-KTP pada bulan puasa dilaksanakan sesuai jam kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pihaknya juga selain melayani di kantor pihaknya juga telah membentuk tim untuk melayani masyarakat langsung ke desa-desa di wilayah Bolmong Utara.

“Tim kami Minggu yang lalu sudah turun di Kecamatan Bolangitang Barat, disitu kami kerjasama dengan Pantarli Desa. Mana kala ada masyarakat yang meninggal kami kroscek dan proses langsung,” ujarnya.

“Dan juga kami sudah mempersiapkan turun di Kecamatan Pinogaluman dan itu tinggal menunggu surat tugas yang diajukan ke Pemerintah Daerah. Kalau SPT nya sudah keluar dari kami segera turun ke Pinogaluman,” tambahnya.

Sementara untuk kendalanya, kata Imam Santoso, saat ini pihaknya belum dapat melayani administrasi kependudukan kecuali KTP. Karena belum mengantongi perpanjangan SK Plt Kadis.

“Jadi mulai hari ini karena batas waktu untuk tanda tangan elektronik tanggal 31 Maret, kalau besok sudah ada SK Plt perpanjang besok sudah bisa. Kita tinggal menunggu SK Plt Kadis ini,” ucapnya.

“Jadi mulai hari ini tidak bisa cetak akta lahir, cetak KK, cetak akte kematian, tidak bisa kasih pindah seperti itu. Tidak bisa menerbitkan administrasi penduduk kecuali e-KTP,” pungkasnya. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.