HeadlineBeritaBolmutPemerintahan

Bapelitbang Gelar FGD Penyusunan Ranwal RPJPD Bolmut 2025-2045

270
×

Bapelitbang Gelar FGD Penyusunan Ranwal RPJPD Bolmut 2025-2045

Sebarkan artikel ini
FGD RPJPD
Pelaksanaan FGD RPJPD Kabupaten Bolmut tahun 2025-2045 (Foto: Rahmat Tegila/Prokopim)

BOLMUT, Asumsi.id – Bapelitbang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Forum Group Discusion (FGD) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, bertempat di Aula Pohohimbungo Bapelitbang Bolmut, Rabu (22/11/203).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec. Dev, yang diwakili Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Kepala Bapelitbang Aroman Talibo, ST, para Narasumber yakni Dr. Noval Lauma, SE, Dea selaku Akademisi/tokoh Presidium Pemekaran Daerah secara virtual,

Dan juga Elisa Christian Tri Pigdegso, ST selaku tenaga ahli, dan Nabila Ramadani selaku tenaga ahli, serta para Kepala OPD dilingkup Pemkab Bolmut.

Dalam sambutan Pj Bupati Sirajudin Lasena yang disampaikan oleh Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta mengatakan bahwa pentingnya RPJPD sebagai landasan strategis untuk pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bolmut.

Ia menekankan bahwa RPJPD ini akan menjadi acuan bagi seluruh program dan kegiatan pembangunan dalam jangka panjang, sehingga perlu melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam jangka waktu tertentu di daerah.

“Dokumen RPJPD ini nantinya akan menjadi pedoman pemerintah daerah dalam menentukan arah pembangunan daerah kita selama 20 tahun kedepan,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh peserta untuk berdiskusi dengan sungguh-sungguh mengeluarkan ide-ide kreatif serta memberikan masukan yang konstruktif, karena keberhasilan daerah tidak hanya tergantung kepada pemimpin tetapi juga tergantung pada partisipasi masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang baik kita mendapatkan hasil yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat Bolmut,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia penyelenggara kegiatan Kabid Rendalev Bapelitbang Bolmut Abdul Jalil Pandialag, ST menyampaikan output yang akan dicapai dalam FGD ini adalah tersedianya data dan informasi awal yang tertuang dalam bentuk berita acara terhadap rencana awal dokumen RPJPD Kabupaten Bolmut tahun 2025-2045. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)