Buka Kegiatan GSMS, Ini Harapan Pj Bupati Bolmut

oleh -159 Dilihat
Sirajudin Lasena
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena SE, M.Ec.Dev, membuka kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolmut ini dilaksanakan di Lapangan Kremat Desa Buko Kecamatan Pinogaluman, pada Sabtu (11/11/2023).

Turut hadir Kepala Kelompok Kerja Diplomasi Budaya, Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Jendral Dra. Yusmawati, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XVII Sulut Sri Sugiharta, SS.,MPA, para Asisten Sekda, Unsur Forkopimda, Forkopimcam, Kepala Sekolah, Sangadi, serta para guru dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena menyampaikan bahwa kegiatan GSMS ini sangat membantu pemerintah dalam hal pengembangan minat dan bakat anak didik melalui pelajaran pendidikan seni dan budaya.

“Kami berharap Kerjasama ini akan terus terjalin pada tahun-tahun mendatang, pada program yang sama dan program-program lainnya,” kata Sirajudin Lasena.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai pementasan akhir hasil peserta didik atas nilai budaya dan objek pemajuan kebudayaan ini.

Diketahui sejak Tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut hanya satu-satunya Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara yang bekerjasama dengan Direktorat Pengembangan dan Perlindungan Kebudayaan dalam Melaksanakan Program GSMS. **

No More Posts Available.

No more pages to load.