BeritaBolmut

Dampingi Sirajudin Lasena, Pj Ketua TP-PKK Bolmut Serahkan Paket Bantuan bagi Keluarga Stunting

285
×

Dampingi Sirajudin Lasena, Pj Ketua TP-PKK Bolmut Serahkan Paket Bantuan bagi Keluarga Stunting

Sebarkan artikel ini
Bersama Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dan Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta, Pj Ketua TP-PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam menyerahkan Bantuan paket tambahan makanan bagi keluarga stunting di Desa Tanjung Sidupa, Rabu (11/10/2023).

BOLMUT, Asumsi.id – Dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ke Kecamatan Pinogaluman, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan tambahan makanan bagi 5 keluarga stunting di Pinogaluman, Rabu (11/10/2023).

Kunker Pemkab Bolmut yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sirajudin Lasena itu berlangsung sehari penuh yang difokuskan pada pelayanan kepada masyarakat melalui program government care.

Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam

Dalam kesempatan itu, Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam menyampaikan harapan pada setiap orang tua anak stunting untuk memanfaatkan bantuan yang diserahkan sebagai stimulan penambahan gizi bagi anak stunting dalam masa pertumbuhannya.

Menurutnya, pemenuhan gizi bagi anak yang dalam masa pertumbuhan merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bolmut dalam menuntaskan 5 kasus stunting di Kecamatan Pinogaluman.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Yani Lasama menjelaskan bahwa intervensi stunting yang dilakukan pemerintah daerah melakukan intervensi langsung ke lapangan.

Intervensi baik spesifik maupun sensitif itu kami lakukan dan galakkan dari beberapa tahun yang lalu. Pada kesempatan ini kami tidak hanya melihat dari anak stunting nya tapi kami melihat faktor resiko terkait apa penyebab dari stunting itu.

Yani menyebutkan dalam peninjauan langsung  ke rumah-rumah keluarga stunting, pihaknya mencatat beberapa kebutuhan keluarga stunting yang wajib menjadi perhatian bersama.

Disini kita melihat bahwa ada beberapa hal yang perlu kita intervensi lebih terutama air bersih, sanitasi, rumah dan BPJS.

Turut hadir, Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut Jusnan C. Mokoginta, jajaran Dinas PPKBPPPA Bolmut, Dinas Kesehatan Bolmut dan TP-PKK Kabupaten Bolmut. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)