Gratis, TBM Teras Inomasa Buka Kelas Les Bahasa Asing dan Daerah

oleh -512 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUTTaman Bacaan Masyarakat Teras Inomasa (TBM TI) Bintauna, membuka kelas perdana les Bahasa Inggris gratis untuk anak-anak warga Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Untuk kelas perdana diikuti oleh sembilan orang anak sebagai peserta didik.

Menurut ketua TBM Teras Inomasa Raihan Kurniawati Bata, jumlah peserta didik ini masih akan terus bertambah karena pendaftaran peserta masih akan dibuka hingga tanggal 15 Januari 2023 mendatang.

Kegiatan kelas mengajar berlangsung dari pukul 15.30 – 17.30 WIB, Selasa (3/1/2023). Adapun pengajar pada les Bahasa Inggris ini ialah Miss Hadija Mokodongan, Guru Bahasa Inggris di SMA N 1 Bintauna yang juga merupakan relawan di TBM Teras Inomasa.

Selain Bahasa Inggris, TBM Teras Inomasa juga membuka kelas untuk Bahasa Daerah Bintauna.

Program belajar bahasa secara gratis ini merupakan program kerja TBM Teras Inomasa, bersama Forum TBM Bolmut (FTBM Bolmut).

Ketua TBM Teras Inomasa, Raihan Kurniawati Bata mengatakan bahwa les gratis ini sebagai bentuk kepedulian TBM TI pada anak-anak agar mendapatkan jam belajar lebih untuk menambah pengetahuan dari pelajaran formal yang sudah diterima di bangku sekolah.

“Anak-anak yang mengikuti les bahasa ini adalah siswa SD, dan beberapa masih TK. Walaupun prioritas usia peserta 5-12 tahun, ada juga beberapa siswa SMP yang terkonfirmasi sudah mendaftar dan ingin mengikuti kegiatan kelas bahas ini,” jelas Raihan kepada media ini.

Lanjutnya, “Kegiatan ini merupakan media untuk mengedukasi anak dan orang tua agar memiliki pengetahuan mengenai arti pentingnya mengenal bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Daerah Bintauna”.

“TBM Teras Inomasa tahu, untuk menaklukan dunia, kamu harus berakar kuat dengan menguasai Bahasa Ibu (Bahasa Bintauna), dan menapak di aturan dunia dengan menggunakan Bahasa Inggris” tutup ketua TBM.

(Asriadi)