Uncategorized

Implementasikan Arahan Presiden: Pj Bupati Bolmut MoU dengan Pemkab Parigi Moutong 

250
×

Implementasikan Arahan Presiden: Pj Bupati Bolmut MoU dengan Pemkab Parigi Moutong 

Sebarkan artikel ini

PARIGI MOUTONG, Asumsi.id – Terkait Kerjasama Antar Daerah (KAD), Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Parigi Moutong, pada Jum’at (3/11/2023).

Dalam kunker tersebut, dilakukan dalam rangka membangun kerjasama dalam pengendalian inflasi di daerah masing-masing.

Dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dengan Pj Bupati Parigi Moutong Richard A. Djanggola.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard A. Djanggola, menyatakan jika kegiatan kunker Pemkab Bolmut ke Parigi Moutong ini adalah bagian dari upaya bersama untuk mengendalikan inflasi yang tinggi.

“Upaya bersama yang saya maksudkan ini adalah untuk mengendalikan inflasi dan juga menjadi langkah strategis untuk membangun daerah,” ujarnya.

Menurut Richard A. Djanggola, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari arahan Presiden Republik Indonesia dimana seluruh daerah harus melaksanakan 9 langkah kongkrit dalam mengendalikan inflasi yang salah satunya adalah Kerjasama Antar Daerah (KAD).

Tujuan salah satunya adalah untuk memasok bahan pangan sehingga komoditas pangan yang surplus di salah satu daerah dapat didistribusikan.

“Ada 3 kunci keberhasilan utama untuk mengendalikan inflasi di daerah, yaitu inovasi, konsistensi dan sinergi,” terangnya.

Richard juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolmut yang telah berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong.

“Terima kasih kepada Pj. Bupati kanda Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev. telah berkunjung ke daerah kami, kami akan berusaha melaksanakan kunjungan balik ke daerah Bolmut,” ujarnya.

Senada, Pj. Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah saat ini memiliki tanggung jawab besar untuk menghadirkan stabilitas perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih pak Penjabat Bupati Parigi Moutong bersama ibu yang telah menerima kami, kiranya kebersamaan seperti ini dapat terpelihara sebagai upaya melahirkan pemikiran yang bisa memecahkan permasalahan perekonomian serta inflasi di daerah.” imbuhnya.

Diketahui, rombongan Pemkab Bolmut diikuti Pj. Ketua TP-PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam, para Asisten Sekda Bolmut, dan para kepala OPD teknis. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)