Kapolres Bolmong Utara Pimpin Upacara Pelantikan dan Sertijab Wakapolres, PJU dan Kapolsek

oleh -772 Dilihat
Upacara Pelantikan dan Sertijab

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA  – Polres Bolmong Utara kembali menggelar Upacara Pelantikan Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasat Tahti, dan serah terima jabatan Kabag OPS, Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasi Humas, Kapolsek Sangkub, dan Kapolsek Pinogaluman.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Bolmong Utara AKBP Areis Aminnulla, SIK itu berlangsung di Lapangan Sanika Satyawada Mapolres Bolmong Utara, di Boroko, pada Senin (10/4/2023).

Adapun pejabat yang diserah terimakan Kompol Heriadi Ismail SIK sebelumnya Kabag Ops menjadi Wakapolres Bolmong Utara menggantikan Kompol Semuel Kayangan yang telah pensiun pada Maret lalu.

Kasat Sabhara dari IPTU Agustinus Jumasius Balemuka diserahkan kepada IPTU Hanny Bawotong yang sebelumnya Kapolsek Sangkub. Sedangkan Agustinus Jumasius Balemuka dipindah tugas menjadi Kasi Humas Polres Bolmong Utara.

Sertijab
Kapolres Bolmong Utara foto bersama dengan Wakapolres, PJU dan Kapolsek Pinogaluman dan Kapolsek Sangkub. (Foto: Asumsi.id/Dolvin)

Kemudian Kasat Narkoba dari AKP Adrianus J Untu diserahkan kepada IPTU Sarlis Alaria yang sebelumnya menjabat KBO Narkoba Polres Bolaang Mongondow (Bolmong). AKP Adrianus J Untu sendiri dipindah tugas oleh Kapolda Sulut menjadi Kapolsek Tomohon Utara.

Kemudian, Kasat Lantas yang sebelumnya AKP Haris Mokodompit kini diemban IPTU Mohammad Hasanuddin. Sedangkan AKP Haris Mokodompit ditunjuk sebagai Kasat Binmas Polres Bolmong Utara.

Selanjutnya, Kasat Intelkam diserahkan kepada IPTU Jusni Indrawan Mamonto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pinogaluman. Dan mengangkat IPDA Herdi Hamani sebagai Kasat Tahti di Polres Bolmong Utara.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Pinogaluman dan Sangkub masing-masing diisi oleh IPTU Paul Nofser Maratade dan IPDA Douglas Tatontos.

Kapolres AKBP Areis Aminnulla, SIK mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis dilingkup internal Polri.

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab
Kapolres Bolmong Utara AKBP Areis Aminnulla SIK, berjabatan tangan dengan para pejabat yang baru Sertijab di Polres Bolmong Utara. (Foto: Asumsi.id/Dolvin)

Kepada pejabat yang diberi amanah, tugas dan tanggungjawab hendaknya dapat memberikan angin segar yang mampu menumbuhkan semangat menghadapi tantangan kedepan yang diprediksi akan semakin kompleks dan dinamis.

“Segera tata ulang serta jabarkan program pada kesatuan kerja sehingga proses manajerial dapat berjalan optimal untuk memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh warga khususnya masyarakat Bolmong Utara”, ujarnya.

Kapolres Bolmong Utara juga menyampaikan atas nama pimpinan Polres mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama yang selalu melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi serta loyalitas yang tinggi.

“Selamat atas promosi jabatannya. Dan untuk pejabat baru saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dan saya percaya saudara mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama,” pungkasnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.