Kapolres Sampang Dukung Program Kades Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba

oleh -140 Dilihat
Kapolres Sampang
SAMBANG WARGA : Kapolres Sampang menggelar Jum'at Curhat sebagai ajang tukar informasi dengan warga. (Foto : Istimewa)

ASUMSI.ID | SAMPANG – Kepala Kepolisian Resor Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di aula kantor Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, jum’at (10/02/2023).

Seperti kegiatan Jum’at Curhat sebelumnya, AKBP Siswantoro membawa seluruh Kabag Polres Sampang, seluruh Kasat Polres Sampang yang agar mendengar langsung curahan hati warga masyarakat 6 desa di Kecamatan Pangarengan.

Sebelum kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at dimulai, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro didampingi PJU Polres Sampang dan Forkopimcam Kecamatan Pangarengan memberikan bantuan sosial kepada warga tidak mampu dan anak-anak yatim.

AKBP Siswantoro juga meninjau pelaksanaan vaksinasi booster dan pelayanan kesehatan gratis Polres Sampang kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab Polri melindungi seluruh warga dari Covid-19 beserta varian-varian barunya.

Kapolres Sampang mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Pangarengan karena telah menghadirkan seluruh kepala desa, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda serta beberapa organisasi keagamaan dan organisasi kepemudaan di aula Kecamatan Pangarengan.

Kepada seluruh peserta acara Jum’at Curhat, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa program Jumat Curhat merupakan ide dan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sudah menjadi rutinitas dirinya setiap hari jum’at dengan mendatangi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang.

Mantan Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim menyampaikan siap menerima kritik dan saran terkait kinerja Polres Sampang dan Polsek jajaran dalam memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Selain itu Kapolres Sampang menyatakan siap menerima berbagai keluhan masyarakat baik Kamtibmas ataupun masalah-masalah yang dialami masyarakat agar mendapatkan cara tepat menyelesaikan permasalahan tersebut agar Kamtibmas selalu aman damai kondusif.

Dari perwakilan yang melakukan tanya jawab dengan Kapolres Sampang, mereka mendukung Polres Sampang dan jajarannya memberantas segala bentuk peredaran Narkoba di Kabupaten Sampang khususnya di Kecamatan Pangarengan guna menyelamatkan para generasi muda dari bahaya Narkoba.

Selain menerima dukungan dalam pemberantasan Narkoba, perwakilan masyarakat Desa Gulbung mengeluhkan kurangnya penerangan jalan raya dan rambu-rambu penunjuk arah ke Surabaya karena masih banyak pengguna jalan yang bertanya kepada dirinya dan masyarakat lain jalan menuju surabaya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Sampang langsung memerintahkan Kasat Lantas Polres Sampang untuk segera berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Sampang untuk menambah rambu-rambu khususnya rambu peringatan, rambu petunjuk dan rambu tambahan agar pengguna jalan tidak mengalami kesulitan saat melewati Kabupaten Sampang.

H. Syaiful Islam selaku kepala Desa Pacanggaan Kecamatan Pangarengan mengundang Kapolres Sampang untuk hadir di desanya untuk melihat program pencegahan pemuda-pemudi dari pengaruh Narkoba secara langsung. Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH mendukung dan menyatakan kesiapannya untuk mendatangi rumah H. Syaiful Islam guna melihat upaya-upaya pencegahan dan melindungi generasi muda desa dari bahaya Narkoba. (Muh Nurcholis)

No More Posts Available.

No more pages to load.