Pemilu 2024, KPU Bolmut Gelar Apel Pendistribusian Logistik

oleh -225 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Apel Kesiapan Pendistribusian Logistik dan Rapat Kerja Pemilu 2024.

Apel bersama seluruh Badan Adhoc se-Kabupaten Bolmut ini terselenggara di Lapangan Kembar Boroko, Senin, (8/1/2024).

Turut hadir, Penjabat Bupati Bolmut diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bolmut Rachmat R. Pontoh SH., M.Si., Pabung Mayor Inf Burhan.S.Sos., Wakapolres Kompol Saiful Tamu, Kasi Intel Kejari Bolmut Jaser, Ketua Bawaslu Abdul Muin Wengkang.S.Hut., dan jajaran OPD terkait, para Camat, serta Badan Adhoc se Kabupaten Bolmut.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut Rachmat R. Pontoh mengatakan, dalam rangka pelaksanaan apel siaga pendistribusian logistik Pemilu 2024, perlu di tingkatkan kesiapan dalam pelaksaan Pemilu nanti.

“Seluruh pelaksana harus bersinergi agar Pemilu bisa terlaksana dengan baik Kami Pemerintah Daerah, TNI, Polri bersinergi untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksaan Pemilu Tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara, Wakapolres Bolmut Kompol Saiful Tamu dalam arahannya menyampaikan bahwa penyelengga Pemilu merupakan orang-orang pilihan.

“Maka, jaga integritas dalam menjalankan tugasnya di lapangan, terutama badan adhoc yang tidak bisa di interfensi oleh siapapun. Bekerja dengan semangat dan tanggung jawab, jangan pernah kehilangan keberanian dalam menjalankan tugas laksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kompol Saiful juga mengingatkan kepada jajaran Bawaslu untuk melaksanakan tugas kalian dengan baik dan benar tanpa mata berkedip jangan jadi singa ompong dalam menjalankan tugas.

“Kami TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan segenap warga negara Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Bolmut Djamaludin Zuka, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh undangan.

Ia juga mengatakan, pendistribusian logistik yang sudah ada saat ini di Gudang Penyimpanan KPU Kabupaten Bolmut.

“Kami laksanakan penyortiran dan perakitan sampai tanggal 11 Februari 2024, Untuk Pendistribusian dari KPU ke 6 Kecamatan, 106 desa dan 1 kelurahan di Kabupaten Bolmut kami butuh bantuan dan bersinergi dengan pihak keamanan dan Pemda Bolmut untuk dapat membantu dalam pengamanan dan mobilisasi pendistribusian logistik sehingga bisa sampai tujuan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

“Saya harapkan kepada seluruh petugas bisa menempatkan diri dengan baik untuk menghadapi yang terjadi di lapangan jangan samapi terlibat dan main mata dalam penyelesaian konflik yang terjadi,” sambungnya. (*/Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.