Penjelasan Sirajudin terkait Rudis Bupati dan Wabup Bolmut Sudah Lama Dibangun dan Terbengkalai

oleh -243 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena mengaku siap menempati Rumah Dinas (Rudis) Bupati berlokasi di puncak Gulantu Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang.

Hal itu disampaikannya saat melakukan peninjauan Rudis yang sudah lama dibangun dan terbengkalai tersebut.

“Dalam waktu dekat Rudis ini akan kita tempati. Namun sebelumnya akan kita lakukan pembenahan dulu,” ungkap Pj Bupati Bolmut.

Untuk penganggaran rehabilitasi tempat itu kata Sirajudin Lasena, masih akan dikoordinasikan dengan instansi terkait dan juga pendapat dari Aparat Penegak Hukum (APH).

“Tapi pada prinsipnya, ini kan aset daerah, harus dimanfaatkan. Jadi dalam waktu dekat, dinas terkait sudah akan melakukan pembenahan disini (Rudis-red), dibantu oleh pemerintah kecamatan dan desa,” ujarnya.

Sirajudin menerangkan, proses rehabilitasi yang akan dilakukan masih bersifat gotong royong yang melibatkan dinas-dinas terkait hingga pemerintah kecamatan dan desa.

“Yang ringan-ringan, mulai dari pembersihan, pembenahan. Sehingga bisa ditempati,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUTR Bolmut Rudini Masuara mengatakan bahwa bangunan Rudis tersebut dibangun bertahap sejak tahun 2011 hingga 2013 silam.

Pantauan media ini, Pj Bupati Bolmut didampingi para Kepala OPD terkait, Camat Kaidipang, dan Sangadi Bigo Selatan, serta anggota DPRD Bolmut. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.