HeadlineBeritaPemerintahan

Pj Bupati Bolmut Buka Government Care di Kecamatan Bolangitang Barat 

227
×

Pj Bupati Bolmut Buka Government Care di Kecamatan Bolangitang Barat 

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Government Care di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Selasa (28/11/2023).

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Pelayanan Kepada Masyarakat di Kecamatan Bolangitang dalam rangka Government Care, di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Selasa, (28/11/2023).

Dihadiri oleh Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, Pj Ketua TP PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat R. Pontoh, para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Bolangitang Barat Kamil Pontoh, Danramil Bolangitang dan Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Bolmut serta masyarakat.

Sebelumnya, Camat Bolangitang Kamil Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pj Bupati Bolmut dan rombongan di Kecamatan Bolangitang Barat.

“Saya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Pj Bupati bersama ibu, dalam rangka pelaksanaan langsung di Bolangitang Barat,” ucapnya.

Lebih kata Camat, kegiatan ini dilaksanakan sesuai keputusan bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Bolangitang Barat.

“Kami melakukan rapat dan kami putuskan berdasarkan kebutuhan di pusatkan bahwa pembukaan di Kantor Camat dan pelayanan di Desa Paku dan Paku Selatan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan keadaan wilayah terdiri dari 18 desa dengan jumlah penduduk sekitar 16.222 jiwa. Kasus stunting di awal bulan Februari 2023 tercatat 54 kasus.

“Pemerintah lewat APBD dan Dana Desa berhasil melakukan intervensi dan konvergensi stunting berhasil menekan angka kasus stunting turun menjadi 25 kasus pada Oktober 2023,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan menyampaikan himbauan agar selalu menjaga Kamtibmas terlebih memasuki Pemilu mendatang.

“Sesuai tugas pokok kami menghimbau dan mengajak orang tua kami yang ada di Kecamatan Bolangitang Barat. Kami juga sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif menghadapi pemilu,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dalam sambutannya menyampaikan bahwa esensi dari pelaksanaan government care ini esensinya pelayanan langsung kepada masyarakat.

Menurutnya, Pemerintahan ini diberi amanah oleh rakyat, baik desa, kecamatan, kabupaten hingga pusat itu adalah amanah. Maka, harus dilakukan dengan transparansi dan akuntabilitas.

“Momentum saat ini paradigma sudah bergeser, dimana pemerintah harus turun ke masyarakat, serta melihat langsung apa yang terjadi bagi masyarakat. Jangan biarkan masyarakat mencari solusi dari masalah sosial yang dihadapinya,” tegas Siajudin.

Ia juga mengungkapkan, bahwa belum lama menjabat Bupati Bolmut sudah berjuta-juta permasalahan yang ia ditemui di masyarakat.

“Untuk itu, kita harus fokus setiap permasalahan yang ada di masyarakat. Setiap program dikelola secara transparan dan akuntabel, jangan dilakukan secara diam-diam,” pungkasnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)