Road Show PJS, Mahmud Marhaba Pastikan Sumut Gelar Seminar Nasional dan Rapimnas di Sulut

oleh -410 Dilihat
Ketum PJS Mahmud Marhaba, memimpin rapat secara virtual.

ASUMSI.ID | JAKARTAPemerhati Jurnalis Siber (PJS) memastikan akan ambil bagian pada Hari Pers Nasiobal (HPN) tahun ini.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS Mahmud Marhaba, dalam program Road Show DPP PJS ke 25 DPD di tanah air melalui zoom meeting, Jum’at (13/01/2023) pukul 20.00 WIB.

Dikatakan, keterlibatan PJS pada HPN yang digelar di Medan pada ,9 Februari mendatang, yakni melaksanakan Seminar Nasional dengan tema, ‘Peran Pers Dalam Penanggulangan Narkotika di Tanah Air’.

“PJS akan melaksanakan seminar nasional. Ini penting karena ancaman terhadap generasi muda akan narkotika terus meningkat, apalagi Sumut tergolong salah satu daerah pemasok tertinggi narkoba di tanah air,” kata Mahmud.

Road show ini juga memastikan kesiapan panitia pelaksana yang sepenuhnya diserahkan kepada pengurus DPD Sumatera Utara (Sumut).

“Panitianya DPD Sumut, maka kami pastikan kesiapannya, sebelum hari puncak HPN tanggal 9 Pebruari mengingat waktu sangat dekat,” imbuh Mahmud yang merupakan ahli Pers dari Dewan Pers.

Sementara itu, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) direncanakan dilaksanakan di Sulawesi Utara (Sulut).

“Agenda Rapimnas kita gelar di Sulut yang akan dilaksanakan pada bulan Maret sebelum puasa Ramadhan,” lanjut Mahmud.

Alumni Universitas Manado (Unima) itu mengatakan, pelaksanaan Rapimnas merupakan agenda DPP. Untuk itu dirinya hanya memastikan kesiapan DPD dalam mengkondisikan tempat pelaksanaan Rapimnas I.

“Rapimnas ini adalah kegiatan DPP, kami hanya memastikan kepada DPD terkait kesiapan tempat dan pelaksanaanya,” kata Mahmud.

Sebelumnya, Ketum PJS juga menyampaikan persiapan tahapan Verifikasi. Yang harus dipersiapkan diantaranya kantor PJS dan dokumen pendukung.

“Kantor harus berada di Ibukota atau di Kantor Redaksi dari Ketua DPD, kantor harus ada aktivitas dan kita harus upgrade anggota. Saat ini dari 25 DPD yang terdata sebanyak 1200 anggota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Sekjen DPP PJS Taswin Hasbullah, sebelum menutup pertemuan menyampaikan terima kasih kepada DPD PJS Sumut dan Sulut serta pengurus DPC PJS atas kehadiran dalam program Road Show DPP PJS.

“Kita angkat bendera PJS setinggi-tingginya di Indonesia. Kami berharap kegiatan yang direncanakan menyambut HPN akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.