Sukawati Mahasiswi Unbita Gorontalo Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

oleh -520 Dilihat

Asumsi.id – Siskawati Madjid, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo lolos seleksi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023.

Siskawati lolos pada program pertukaran mahasiswa angkatan 3 dengan kampus tujuan Universitas KHBP Nommensen Medan dengan program studi yang sama selama satu semester.

“Saya mengucapkan selamat untuk Siskawati Madjid. Pesan saya gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berharga serta menjalin relasi yang baik di kampus tujuannya,” kata Yuliatin, Ketua Koordinator Tim MBKM UNBITA Gorontalo, Jum’at (9/6).

Dia menjelaskan, proses pendaftaran dilakukan oleh mahasiswa di akun mereka masing-masing. Selanjutnya, dilakukan tahap seleksi administrasi yang dilanjutkan dengan tiga hari seleksi survey kebangsaan yang dilakukan secara online di website PMM3.

Untuk Mahasiswa UNBITA tercinta, mari ambilah bagianmu untuk berkolaborasi menyalakan pijar pendidikan dan pembangunan di sudut-sudut Indonesia tercinta ini. Bersama TIM MBKM, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka UNBITA untuk Next Generasi Bangsa yang lebih baik lagi.

“Ditunggu Kontribusinya dengan berpartisipasi aktif pada program-program MBKM berikutnya,” pesan Juliatin.

Terpisah, Rektor Unbita Gorontalo Dr. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya berbangga dan mendukung Sukawati Mahasiswi Teknik Sipil yang lolos program PMM3.

“Kami sungguh bangga dan mendukung penuh mahasiswi mengikuti program ini. Dengan mengikuti PMM3 mahasiswa memperoleh pengalaman belajar di kampus lain,” kata Ellys Rachman, saat dihubungi media ini.

Diketahui, tujuan dari program ini adalah pertama, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan.

Kedua, meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) dan semangat persatuan.

Ketiga, mengembangkan perjumpaan dan dialog intensif dan keberagaman dan sikap saling memahami sehingga tercipta penguatan persatuan. Keempat, memperluas atau memperdalam pengetahuan akademis mahasiswa. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.