Bolmut

Bupati Bersama Ketua DPRD dan Ketua PKK Ikut Panen Tomat di Desa Busisingo

235
×

Bupati Bersama Ketua DPRD dan Ketua PKK Ikut Panen Tomat di Desa Busisingo

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, didampingi Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra dan Ketua TP-PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam, turut mengikuti panen tomat di Kebun Binaan Kelompok Usaha Sru Rezeki, di Desa Busisingo, Kecamatan Sangkub, Rabu (25/10/2023).

Pantauan media ini, di kebun tomat itu juga hadir Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta, para Kepala OPD dan jajaran PKK Bolmut, serta Camat Sangkub dan ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Sru Rezeki.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena mengapresiasi inovasi ibu-ibu yang memanfaatkan lahan tidur menjadi kebun tomat.

“Ini cukup luar biasa. Kedepan, usaha seperti ini harus disuport. Kita akan hubungi dinas terkait untuk melakukan pendampingan untuk pengembangan tanaman seperti rica dan sayuran,” kata Sirajudin.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada ibu-ibu kelompok tani tomat yang secara swadaya telah berhasil mengembangkan usaha hingga hari ini melakukan panen.

“Saya hari ini merasa bangga dan apresiasi kepada kelompok usaha Sri Rezeki Busisingo. Ini patut ditiru dan menjadi contoh agar pangan kita tetap stabil. Diharapkan dukungan pemerintah dan swasta untuk pengembangan usaha seperti ini, agar pangan di Bolmut tetap stabil,” imbuhnya.

Sementara, Ketua kelompok Usaha Sri Rejeki mengatakan buah tomat dipanen dua kali seminggu. Hasilnya 100 kilogram lebih per sekali panen.

“Kita panen dua kali seminggu, hasilnya kita jual di pasar Sangkub dan Bintauna. Harganya sesuai harga pasar Rp.5000-Rp.10.000 per kilogram,” ucapnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)