Capai Nilai 81,2 %, RS. Pratama Bolmut Kantongi Rekom dari Dinkes dan ARSA Sulut 

oleh -241 Dilihat
Kadis Kesehatan Bolmut Ali Dumbela bersama Kabid Pelkes Febianto Lumoto saat mendampingi tim Visitasi Provinsi Sulut di RS Pratama Bolmut.

BOLMUT, Asumsi.id – Rumah Sakit (RS) Pratama Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Bintauna, semakin pasti untuk melaksanakan pelayanan kesehatan pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini kembali dibuktikan dengan terbitnya rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  pasca dilakukan Visitasi pada, Senin (30/10/2023).

Tim Visitasi Dinkes Provinsi, diantaranya dr. Harto N. Linelejan selaku Kasie Rujukan, dr. Jefri R. J. Dengah selaku Kasie Yankes Primer dan Teguh Wijoyo. Sedangkan dari Asosiasi Rumah Sakit Daerah Provinsi Sulut dihadiri langsung oleh Ketuanya yakni Dr. dr. Tubagus. D. E. Abeng.M.KES, FISQua.

Visitasi ini merupakan salah satu syarat untuk Rumah Sakit bisa beroperasi melayani masyarakat. Karena pada Visitasi itu, dilihat kelayakan dari semua aspek yang ada di rumah sakit, seperti ketersediaan Sumber Daya Manusia, terutama keberadaan Nakes dan Dokter, serta sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan.

Dari hasil Visitasi, Dinkes Provinsi dan Asosiasi Rumah Sakit Daerah Provinsi Sulut mengumumkan bahwa Rumah Sakit Pratama Bolmut mendapatkan perolehan nilai sebesar 81,2 % dengan rincian Presentase Pelayanan : 100%, Presentase SDM : 100 %, Presentase Bangunan dan Prasarana : 56,8 % dan Presentase Peralatan : 94,1.

Dari hasil ini, tentunya kelayakan Rumah Sakit Pratama Bolmut sudah diakui, hanya tinggal melengkapi beberapa syarat lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Ali Dumbela, SKM, M.Kes., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Visitasi dari Dinkes Provinsi maupun Asosiasi Rumah Sakit Daerah Provinsi Sulut yang sudah melaksanakan Visitasi di Rumah sakit Pratama Bolmut.

“Dengan adanya nilai 81,2 % ini tentunya menjadi satu kebanggaan bagi kami. Apalagi ini merupakan harapan dari Penjabat Bupati saat ini agar RS Pratama Bolmut bisa segera beroperasi melayani masyarakat. Untuk beberapa kekurangan akan segera kami upayakan untuk dilengkapi,” ujar Ali Dumbela. *

No More Posts Available.

No more pages to load.