Depri Pontoh menepis kabar dirinya mundur sebagai Bupati Bolmut

oleh -2953 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menepis kabar terkait dirinya akan mundur dari kursi jabatannya sebagaimana yang telah beredar luas di publik.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, saya ini bukan mau mundur tapi saya ini mau maju sama-sama dengan anggota DPRD yang ada duduk saat ini,” kata Bupati Depri saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Ketupat Fair 2023, di Kawasan Pantai Buko Kecamatan Pinogaluman, Rabu (3/5).

Menurutnya, berkaitan dengan informasi Bupati harus mundur jika akan maju sebagai calon legislatif pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

‘Berkaitan dengan informasi, Pak Bupati harus mundur. Ia, kalau aturan sudah katakan harus mundur kalau ada niat untuk maju berarti saya harus mundur,” ungkap Depri Pontoh.

“Tapi kata mundur ini ada proses. Bukan hari ini saya mundur bukan hari ini saya selesai tidak seperti itu. Sebelum ada keputusan Menteri Dalam Negeri maka saya tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan, kepada masyarakat tidak perlu persoalkan terkait kapan waktu dan dirinya mudur atau tidak dari Bupati Bolmut.

“Bukan bikin ramai, so habis dia. Bayangkan itu kalimat-kalimat ‘so abis” Belum pernah habis masih ada terus,” tutur Bupati Bolmut 2 periode itu.

Lebih lanjut, Depri Pontoh menegaskan ini sekedar informasi kepada kita semua bahwa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut akan berakhir pada tanggal 25 September 2023 mendatang. Jangan ada masyarakat terbawa arus dan terprovokasi.

“Saya selaku pribadi, kalau sudah saatnya saya akan mundur, kami Bupati dan Wakil Bupati Bolmut nanti berakhir pada 25 September, sehingga kalau ada penetapan daftar calon tetap (DCT) sampai dengan 3 Oktober 2023, berarti saya sudah selesai,” jelasnya.

“Kalau diperjalanan ini saya sudah suka mundur, pasti mundur tapi sekarang saya harus menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan dan saya sedang mempersiapkan itu semua. Tidak usah khawatir, kalau sudah saatnya pasti mundur tidak usah di persoalkan,” ucap Bupati dengan tersenyum.

Dengan demikian, Bupati mengingatkan kepada masyarakat Bolmut agar tidak saling menjatuhkan antara satu dengan yang lain.

“Jaga persatuan, jaga kebersamaan, jaga persaudaraan, jaga kerukunan antar umat beragama dan sesama umat beragama yang ada di Kabupaten Bolmut,” pungkasnya. (Dolvin)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.