BeritaBolmut

Disdukcapil Bolmut lakukan “jemput bola” perekaman e-KTP pasien di Puskesmas

595
×

Disdukcapil Bolmut lakukan “jemput bola” perekaman e-KTP pasien di Puskesmas

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id | Bolmut – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan “jemput bola” perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) kepada warga disabilitas.

Pelayanan e-KTP pada pasien yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan di Puskesmas Bohabak, Bolmut.

“Tim kami Disdukcapil melakukan jemput bola ke Puskesmas Bohabak melayani salah satu pasien yang berkebutuhan khusus (sakit),” ujar Kepala Disdukcapil Bolmut Samidin Korompot, S.STP, M.Si, pada Jum’at (19/5/2023).

Samidin menjelaskan, pelayanan ini menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang diterima Disdukcapil bahwa salah satu pasien di Puskesmas Bohabak sedang membutuhkan e-KTP untuk melengkapi berkas administrasi pasien.

“Jadi ada satu warga Bolmut yang sakit di Puskesmas Bohabak dan membutuhkan e-KTP dalam rangka pengurusan BPJS Kesehatan,” ungkap Samidin.

Untuk itu, kata Samidin, petugas Disdukcapil Bolmut langsung bergegas menuju Puskesmas untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Layanan ini menunjukkan kemudahan mengurus administrasi kependudukan, hanya membutuhkan koordinasi dan sinergi yang cepat. Jemput bola ini sangat urgent dan harus dengan cepat karena pasien sudah ada di Puskesmas,” jelasnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)