Gandeng Bank BNI dan SulutGo, Polres Bolmong Utara Gelar Pelatihan Etika Pelayanan Publik

oleh -255 Dilihat
Polres Bolmong Utara
Suasana Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik bagi Personel Polres Bolmong Utara Rabu (15/2/2023).

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARAPolres Bolmong Utara menggelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik bagi Personel jajaran Polres Bolmong Utara, berlangsung di Aula Kantor Polres Bolmong Utara, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Log Polres Bolmong Utara Kompol Saiful Tamu, Kabag SDM AKP Asprijono Djohar, dan Kepala Bank BNI Cabang Boroko Sadat Faisal Basamala, serta Peserta Personel Polres dan Polsek se Bolmong Utara.

Dalam sambutan, Kapolres Bolmong Utara AKBP Areis Aminnulla, SIK, melalui Kabag Log Kompol Saiful Tamu menyampaikan, etika pelayanan tidak hanya terbatas kepada rekan-rekan di bidang pelayanan, tetapi lebih luas lagi seluruh kegiatan operasional maupun kegiatan pembinaan.

Polres Bolmong Utara

“Dalam hal pelayanan dalam bentuk apapun harus mampu mengendalikan emosi, karena situasi di lapangan bermacam-macam,” ujarnya.

Terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan personel Polres Bolmong Utara, sehingga dapat mendukung tugas pokok Polri yang presisi, khususnya di bidang pelayanan publik.

Sementara itu pemateri yang disampaikan oleh Kepala Bank BNI Cabang Boroko Sadat Faisal Basamala, yang berkaitan dengan akhlak profesionalisme, penyuluhan dor to dor, Reliability, Assurance, Tangible, Empaty, dan Responsiveness.

Serta dapat memberikan kemudahan dan informasi yang tepat kepada masyarakat, agar pelayanan yang diberikan memuaskan.

“Tidak kalah pentingnya bagaimana penampilan petugas di fungsi pelayanan publik, baik dari sikapnya dan tampangnya,” ungkapnya.

Polres Bolmong Utara

Kemudian, Manager Pemasaran Bank SulutGo Cabang Boroko Ronald Mawey dalam materinya menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh petugas apabila masyarakat memerlukan informasi terkait pelayanan yaitu senyum, sapa dan salam.

“Aspek yang dilakukan oleh Kepolisian harus membiasakan senyum, sapa, salam, sopan dan santun. Sehingga masyarakat yang dilayani kepolisian bisa menjadi harmonis dan nyaman sehingga masyarakat merasa rindu didekati polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam mengawali pelayanan yakni dengan berdiri, tersenyum, mengucapkan salam, jabat tangan, menyebut nama dan menanyakan nama serta mempersilahkan duduk.

“Semoga materi yang disampaikan dapat diaplikasikan, guna menunjang tugas pokok polri yang presisi. Khususnya bagi personel yang ditugaskan di fungsi pelayanan publik,” imbuhnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.