HeadlineBolmut

Hari Pahlawan, Pj Bupati Bolmut: Tantangan Akan Kita Hadapi dengan Tangan Mengepal dan Dada Menggelora

294
×

Hari Pahlawan, Pj Bupati Bolmut: Tantangan Akan Kita Hadapi dengan Tangan Mengepal dan Dada Menggelora

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena mengatakan semangat yang berasa dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa pada 1945, membawa bangsa Indonesia menolak kalah dan menyerah pada keadaan serta mengajarkan agar bukan menjadi bangsa pecundang.

“Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” kata Pj Bupati Sirajudin Lasena saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, dihalaman Kantor Bupati Bolmut, Jum’at (10/11/203).

Lebih lanjut, Sirajudin mengatakan melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA), berupa tanah yang subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, merupakan tantangan sekaligus ancaman bagi generasi muda.

“Itulah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,”  saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia.

Pj Bupati Bolmut menegaskan ancaman sekaligus tantangan tersebut, dapat ditaklukkan dengan berbekal semangat seperti yang dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945.

 “Tak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” tegasnya.

Menurutnya, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Sirajudin Lasena.

Adapun tema Hari Pahlawan Ke-78 tahun, yaitu “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan “.

Upacara Hari Pahlawan Ke-78 dihadiri Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, Sekda Bolmut dr Jusnan C Mokoginta, MARS, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Sangadi/Lurah, ASN serta undangan lainnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)