Optimalkan Pengawasan, Komisi I DPRD Kunjungi RSUD Bolmong Utara

oleh -346 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Sebagai bentuk realisasi fungsi pengawasan, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolmong Utara, Selasa (7/3/2023).

Kunjungan DPRD tersebut, diterima langsung oleh Direktur RSUD Bolmong Utara drg. Firlia Mokoagow beserta jajarannya.

Ketua Komisi I DPRD Bolmong Utara Rekso Siswoyo Binolombangan mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Bolmong Utara, pada Senin 6 Maret kemarin.

DPRD Bolmong Utara

“Jadi, kunjungan hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dengan RSUD,” ujarnya.

Senada, anggota Komisi I DPRD Bolmong Utara Yahya Suit Pontoh menyebutkan bahwa pihaknya menemukan sejumlah kendala yang dapat menghambat pelayanan di rumah sakit.

“Disini kami temukan ada banyak hal-hal yang kami temui terutama fasilitas penunjang pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Suit Pontoh, politisi PPP itu menyebutkan pihaknya mendukung perbaikan berbagai kekurangan yang ada di RSUD agar ke kualitas pelayanan, dukungan sarana dan prasarana kesehatan semakin baik.

“Untuk itu kami Komisi I bersama pemerintah daerah bersinergi untuk mendukung terutama dari anggaran yang diprioritaskan untuk pembenahan operasional dan pelayanan di RSUD Bolmong Utara agar kedepannya akan lebih baik,” sambungnya.

Sementara, Direktur RSUD Bolmong Utara drg. Firlia Mokoagow mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari DPRD ke rumah sakit.

Menurutnya, dengan kehadiran anggota DPRD Bolmong Utara dapat melihat langsung apa yang masih kurang dan perlu dibenahi di RSUD.

DPRD Bolmong Utara

“Terima kasih atas kunjungan Komisi I bersama Pemerintah Daerah di RSUD Bolmong Utara. Kami juga berharap keluhan kami disini bisa langsung ke mereka dan tidak simpang siur,” ujarnya.

“Karena di rumah sakit ini kan masih ada yang kurang dan perlu dibenahi. Saya berharap kunjungan dari Komisi I bisa membantu kami agar pelayanan di rumah sakit ini kedepannya akan lebih baik,” pungkasnya.

Pantauan media ini, juga dihadiri Sekda Bolmong Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, Wakil Ketua Komisi I Djuldin Bolota, Sekretaris Komisi Budi Setiawan Kohongia serta Mardan Umar. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.