BeritaBolmut

Sosialisasi Aktualisasi “Taktik Ceria” oleh Peserta Latsar CPNS Dinas PPKBPPPA Bolmut

457
×

Sosialisasi Aktualisasi “Taktik Ceria” oleh Peserta Latsar CPNS Dinas PPKBPPPA Bolmut

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id – Senin 19 Juni 2023, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondw Utara (Bolmut), Fega Maghfira Talibo, S.Psi, melakukan sosialisasi aktualisasi pelayanan berbasis digital dalam rangka pemenuhan Tugas Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS nya.

Sosialisasi itu yang berjudul: Aktualisasi Pelayanan Berbasis Digital Aplikasi “Taktik Ceria” pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berkualitas dan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolmut.

“Awalnya, aplikasi ini di gagas oleh Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama, SKM, pada pelaksanaan PIM II sebagai Proyek Perubahan, dan saat ini saya optimalkan kembali pemanfaatannya untuk bisa digunakan secara lebih luas,” kata Fega Magfirah Talibo.

Menurut Fega, aplikasi tersebut dilengkapi dengan beberapa tools untuk mempermudah masyarakat melakukan konsultasi secara online atau chatting langsung.

Diantaranya, masyarakat dapat dengan mudah melakukan konsultasi dengan profesional secara online/via chat, Profesional yang tersedia ada dari IBI (Ikatan Bidan Indonesia) yang bisa konsultasi terkait kesehatan reproduksi.

Kemudian, Profesional dari psikologi yang bisa berkonsultasi masalah kejiwaan, Profesional dari bagian hukum yang bisa berkonsultasi terkait pendampingan hukum, Profesional dari keagamaan yang bisa berkonsultasi terkait agama. (Dolvin Rivai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)