Tingkatkan Mutu Pelayanan, Puskesmas Tuntung Lakukan Kaji Banding ke Kabupaten Gorontalo

oleh -184 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Puskesmas Tuntung Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melakukan Kaji Banding Akreditasi Puskesmas ke Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, di Kabupaten Gorontalo memiliki Puskesmas yang telah meraih Akreditasi Paripurna.

“Kami besok, Kamis (16/11) akan melakukan Kaji Banding ke Puskesmas Bongomeme Kabupaten Gorontalo yang sudah meraih Akreditasi Paripurna,” kata Kepala Puskesmas Tuntung Nining Harmain, STr.Keb, pada media ini, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, akreditasi dilaksanakan untuk menjamin bahwa perbaikan mutu pelayanan kesehatan masyarakat secara berkesinambungan oleh Puskesmas.

Dimana, dalam waktu dekat tim penilai akreditasi akan datang ke Kabupaten Bolmut untuk melakukan penilaian terhadap Puskesmas termasuk Puskesmas Tuntung.

Berkaitan dengan hal itu, pihaknya melakukan Kaji Banding ke Puskesmas Bongomeme dengan harapan dapat banyak masukan berharga yang bisa diterapkan di Puskesmas Tuntung dalam rangka persiapan penilaian akreditasi tersebut.

“Kita ingin melalui kaji banding ini mutu pelayanan kita menjadi semakin meningkat kepada masyarakat dan menjadi lebih baik sesuai maksud dan tujuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Nining.

Ia mengatakan, Puskesmas Tuntung selain mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bolmut dan Dinas Kesehatan juga dukungan lintas sektor baik itu Pemerintah Kecamatan Pinogaluman, Polsek Pinogaluman dan APDESI Kecamatan Pinogaluman.

“Kita berharap, dalam penilaian akreditasi nanti mendapatkan predikat paripurna. Meski Puskesmas Tuntung berstatus rawat jalan,” imbuhnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.