Bupati Bolmut Buka Bunga Indah Fishing Tournament

oleh -1353 Dilihat

Asumsi.id | BolmutBupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh secara resmi membuka Fishing Tournament di Kawasan Objek Wisata Desa Bunong-Kuhanga Bunga Indah, Kecamatan Bintauna, Sabtu (20/5/2023).

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengapresiasi kegiatan tersebut.Dia mengaku kaget mendapatkan informasi bahwa tournament ini diikuti oleh para Angler (Pemancing) dari belahan pelosok tanah air.

“Luar biasa.Apresiasi untuk pantia Fishing Tournament yang mampu menghadirkan para Angler dari berbagai belahan nusantara untuk datang mengikuti tournament ini,” kata Depri.

Menurut Depri, Tournament ini sudah level Nasional lantaran diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

”Ada peserta dari Lombok dan Bali.ini tentu sudah bisa dikatakan kegiatan level Nasional,” ujarnya.

Dia berharap,kegiatan ini bisa dijadikan moment untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Bolmut.

”Tentunya ini adalah peluang bagi kita untuk memperkenalkan berbagai objek dan potensi wisata yang dimiliki oleh Bolmut,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Depri juga mengingatkan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga ekosistem laut agar tetap lestari sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Tournament ini juga harus dimaknai sebagai pesan moral kepada kita semua untuk tidak merusak biota laut dan ekosistem didalamnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bunga Indah Fishing Tournament dalam laporannya mengatakan,Bunga indah Fishing Tournament yang digelar dikawasan Objek Wisata Desa Bunong dan Kuhanga ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Kabupaten Bolmut.

“Selain itu bertujuan untuk mempromosikan Objek Wisata Pantai Bunga Indah dan Pantai Lokpon, Silaturahmi antar team Angler serta sebagai ajang kampanye pentingnya menjaga ekosistem laut dari pihak-pihak tidak bertanggungjawab,” ucap Alvian.

Kegiatan yang akan berlangsung dua hari sejak hari ini hingga Minggu 21 Mei 2023 ini lanjut Alvian,diikuti oleh 43 Tim diluar Bolmut dan 9 tim lokal.

“Untuk 43 tim diluar total pesertanya sebanyak 129 Orang,dimana masing-masing tim sebanyak 3 peserta. Sedangkan untuk 9 tim loka sebanyak 18 peserta dimana setiap tim dua peserta.Jadi secara keseluruhan jumlah tim ada 52 dan peserta sebanyak 147 peserta,” pungkasnya. Turut hadir Forkopimda Bolmut, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan Sangadi. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.