Dinas PPKBPPPA Bolmong Utara Tinjau Penerapan Inovasi KARLOTA

oleh -625 Dilihat
Dinas PPKBPPPA Tinjau Inovasi KARLOTA
Sekretaris Dinas PPKBPPPA Widyastuti Posangi saat menyerahkan secara simbolis paket asupan makanan untuk ibu dan balita di Desa Bohabak 1 Kec. Bolangitang Timur. (Foto: Asumsi.id/Dolvin)

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARADinas Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolmong Utara melakukan Peninjauan Penerapan Inovasi “KARLOTA” (Kampanye Antar Kelompok Terbatas).

Seperti pantauan media ini, Dinas PPKBPPPA Bolmong Utara meninjau pelaksanaan inovasi “KARLOTA” di Desa Bohabak 1, Kecamatan Bolangitang Timur, Rabu (5/4/2023),

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmong Utara Yani Lasama melalui Sekretaris Dinas PPKBPPPA Widyastuti Posangi menyampaikan, dalam kunjungan itu dilakukan untuk memastikan inovasi pada Dinas tersebut berjalan sesuai harapan.

Salah satunya inovasi “KARLOTA” dimana perlu ada penguatan dan pendampingan kepada seluruh masyarakat yang berkaitan dengan pencegahan Stunting.

“Pentingnya keikutsertaan dari kelompok masyarakat seperti Ibu dan Balita, Remaja, serta Lansia pada program tersebut,” ujarnya.

Dinas PPKBPPPA Bolmong Utara meninjau pelaksanaan Inovasi KARLOTA
Foto bersama Sekretaris Dinas PPKBPPPA Bolmong Utara Widyastuti Posangi bersama Jajarannya dan perwakilan Puskesmas Bohabak, PLKB, dan PKK Desa usai kegiatan. (Foto: Asumsi.id/Dolvin)

Selain itu, juga untuk menampung dan mengelola isu-isu yang berhubungan dengan peningkatan keikutsertaan masyarakat dalam program keluarga berencana.

“Hasil kunjungan hari ini sangat baik. Kami melihat kelompok masyarakat begitu antusias dan pemerintah desa sangat mendukung,” tuturnya.

Diharapkan, dengan adanya inovasi tersebut dapat menghadirkan anak yang sehat berkat orang tua hebat.

Kepala Bidang KBKS Dinas PPKBPPPA Bolmong Utara Zulkifli Masuara menambahkan, inovasi tersebut telah di launching pada tahun 2022 lalu.

“Inovasi KARLOTA ini baru dilaunching tahun lalu dan sudah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Diketahui, pihak Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmong Utara pada kesempatan itu juga menyerahkan secara simbolis paket asupan makanan tambahan bagi ibu dan balita diwilayah itu.

Turut hadir, Kepala Seksi Keluarga Sejahtera (KS) Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmong Utara Rachma Dilapanga, perwakilan Puskesmas Bohabak, serta PLKB, dan TP PKK Desa. (Dolvin)