BeritaBolmutBudaya

Bupati Resmi Buka STQH Ke-VllI tingkat Kabupaten Bolmut

960
×

Bupati Resmi Buka STQH Ke-VllI tingkat Kabupaten Bolmut

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke VIll Tingkat Kabupaten Bolmut, bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati setempat di Boroko, Selasa (6/6/2023).

STQH tahun ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-nilai Qur’ani Untuk Mewujudkan SDM yang Unggul, Religius dan Moderat”.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bolmut didampingi Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Forkopimda Bolmut.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan pula pelantikan Dewan Hakim Pelaksanaan STQH  ke-VIII tingkat Kabupaten Bolmut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut Idrus Sante, S.Ag, M.Pd.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan STQH yang Ke VIII tingkat Kabupaten Bolmut merupakan kegiatan rutin setiap dua tahun sekali, yang memiliki peran sangat penting dan strategis.

“STQH ke-VIII tingkat Bolmut hari ini sudah dilaksanakan dengan baik untuk itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenag Kabupaten Bolmut lebih khusus kepada LPTQ Kabupaten Bolmut,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada panitia dan dewan hakim untuk bekerja secara profesional pada kegiatan STQH ini.

Semoga kegiatan ini menghasilkan sari tilawah Al-Qur’an dan Hadits yang terbaik yang nantinya bisa maju ke tingkat selanjutnya.

“Saya minta kepada peserta jangan hanya berakhir di Bolmut tetapi diusahakan dengan dorongan, motivasi yang kita laksanakan hari ini diusahakan kita boleh bersaing dengan daerah lain yang ada di Provinsi Sulut,” imbuhnya.

Bupati juga berharap kegitan ini dapat membanggakan Kabupaten Bolmut, mari dengan semangat kebersamaan dan ketulusan hati kita selenggarakan kegiatan STQH bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

Sebelumnya, Wakil Ketua LPTQ Kabupaten Bolmut Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, dalam laporannya mengatakan, STQH menjadi media dakwah dan syiar keagamaan juga mampu menjadi daya dorong dan membangun nilai – nilai spiritual masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti oleh 6 Kafilah dari Kecamatan, setelah selesai kegiatannya uang prestasinya langsung tunai. Dana prestasi, piala maupun piagam langsung dibawah pulang,” tutur Maloho.

“Dan yang terbaik nanti akan ke Minahasa Selatan mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolmut Idrus Sante, S.Ag, M.Pd, STQH menyebutkan melalui perlombaan ini dapat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membaca Alquran serta dapat membantu generasi yang religius, berkarakter, hadal, dan berprestasi.

“Dengan STQH tingkat Kabupaten Bolmut ini kita berharap lahir generasi berlanjut yang berbasis Alquran dan Sunah dalam mengawal pembangunan daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkasnya. (Dolvin Rivai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)