Pj Bupati Bolmut Hadiri Penyerahan SK P3K Profesi Guru di Kotamobagu

oleh -239 Dilihat

KOTAMOBAGU, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev menghadiri penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023, di Aula Lembah Bening Kotamobagu, Sabtu (21/10/2023).

Penyerahan SK P3K tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O. E. Kandow kepada 278 P3K Profesi guru SMA/SMK melalui Cabang Dinas Pendidikan se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur- Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya, Wagub Sulut Steven Kandow menyampaikan ucapan selamat bagi P3K terima SK hari ini.

“Torang harus bersyukur dan bangga mendapatkan status baru, dari THL naik menjadi P3K,” kata Kandouw.

Selain itu, Wagub Sulut menyebutkan P3K adalah salah satu penentu masa depan anak-anak di Bolmong Raya.

“Kalau menerima SK hari ini motivasi, visi dan komitmen harus jelas. Komitmen kita harus betul-betul dijunjung tinggi, harus ada profesionalisme. Karena torang yang ada disini menentukan nasib anak-anak di Bolmong Raya,” tutur Kandow.

Wagub Steven berpesan kepada para guru dan kepala sekolah mari sama sama berkomitmen membangun pendidikan di Bumi Totabuan.

“Kepala sekolah yang diangkat harus mampu. Jangan karena fam (marga) sama terus diangkat. Ini berbahaya. Harus lihat track record dan prestasinya harus jelas. Karena kepala sekolah dituntut memiliki kompetensi. Jangan stel tau,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Kadis Pendidikan Sulut Femmy Suluh, dan Karo Administrasi Pembangunan Lukman Lapadengan. **